Saturday, January 30, 2016

Cara membuka atau melepas baut yang AUS/dol pada obeng plus (+)

Hai para blogger, kalian lagi mengalami kesulitan untuk melepas baut yang AUS atau dol? Saya juga sebelum menulis artikel ini mengalami masalah yang sama pas mau buka heatsink laptop Ua eeh malah dol, bagaimana saya mengatasinya? Ada beberapa hal yang bisa sahabat blogger coba untuk melepas baut yang dol, tergantung letak dan seberapa parahnya baut agan rusak. Ua saranin coba dari yang pertama dulu kalo memungkinkan buat dicoba, cara yang terakhir kalo bisa coba terakhiran aja ya soalnya cara ini agak ekstrim.

Mungkin cara-cara ini akan membantu sahabat blogger sekalian yang takut kalo di benerin ke service center ntar garansi laptopnya ilang Wkwkwk(bagi baut laptop yang dol)Yaudah kalo gitu gausah banyak cingcong lagi yok Ikkesoooh...

Memakai karet gelang yang agak lebar

Cara yang pertama ini lumayan ampuh buat ngatasi baut yang rusak, caranya dengan memasukkan karet gelang ke lubang baut yang dol, kemudian tempelkan obeng diatas baut yang diatasnya ada karet gelang :v
Terus agan teken tu obeng trs puter perlahan, kalo agan masih bingung gmna caranya lihat video di bawah



Memakai lem kuat

Cara yang kedua ini butuh pengorbanan gan, siap-siap deh obengnya jadi tumbal Ua saranin sebaiknya siapin obeng yang udah gak kepake. Sebelumnya, agan beli dulu lem yang kuat contohnya lem besi. Jadi gini caranya, tuangkan lem kuat pada baut yang dol. Hati-hati saat mengeluarkan isi lem, karena kalau kebanyakan bisa-bisa lemnya melebar ke pinggiran baut jadinya bukan membantu malah bikin sang baut jadi lebih kokoh, jadi beri lem di lubang + pada baut saja. Lalu masukkan obeng yang udah gak kepake ke lubang baut, pegang obengnya sampe berdiri tegak selama kurang lebih 20 menit-an tergantung jenis lem yang sahabat blogger pakai kalo mau cepet dan kuat kasih filter rokok di ujung obengnya. Tunggu aja sampe obeng dan baut menyatu... Jika obeng sahabat blogger udah keras banget semprot Wd ke ujung baut biar licin, terus puter deh bautnya.

Memakai Solder

Cara yang ketiga ini lebih ampuh dan lebih cepat dari cara yang kedua, disini sahabat blogger juga harus bener-bener mengorbankan obeng agan. Gini caranya, simpan obeng diatas baut yang dol lalu solderlah bagian baut yang menempel dengan obeng, pastikan obeng dan baut menyatu jadi satu. Jika sudah dipastikan menyatu tunggulah hingga kering lalu putar perlahan obeng agan.

Memakai bor listrik

Cara yang keempat ini Ua tidak menyarankan, tetapi jika keadaan lagi terdesak apa boleh buat karena cara ini terlalu ekstrim. Terlebih lagi jika sahabat blogger melakukan kesalahan bisa-bisa barang yang akan anda perbaiki malah jadi rusak, kalau cara ini sepertinya tidak perlu Ua jelaskan pun sahabat blogger pasti mengetahuinya dengan mengebor baut hingga keluar.

Demikianlah artikel dari Ua, mohon maaf bila ada salah kata ataupun tulisan itu salah laptop Ua. Karena kesempurnaan milik tuhan dan kecerobohan milik Ua, Semoga bermanfaat...

13 comments:

  1. mantap cara pertama berhasil,maksi gan buat infonya ..

    ReplyDelete
  2. Kalo buka baut yang kecil banget kaya baut handphonenya gimana gan tanpa beli obeng yang kecil?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kalo mau buka baut yang kecil kayak baut handphonenya tanpa beli obeng lagi gimana gan? Apa bisa pake cara yang diatas?

    ReplyDelete
  5. Makasih banyak gan artikelnya sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  6. gan cara nya buka baut yang bisa diputar tapi gx bisa keluar
    \

    ReplyDelete
  7. Kalo buka baud konci L gimana gan. Posisinya di bawah. Dan susah buat di ketrok... Baud nya udah buled

    ReplyDelete